Diberdayakan oleh Blogger.

untung jawa

>> Selasa, 11 Oktober 2011

SUASANA MANCING DI PULAU UNTUNG JAWA
Ini adalah kelanjutan dari postingan saya beberapa waktu yang lalu tentang pengalaman saya mancing ke pulau seribu
Setelah menempuh perjalanan kira-kira satu jam akhirnya kami sampai ke lokasi mancing. Tapi baru beberapa kali saya melempar umpan ada salah satu dari kami yang mengalami mabuk laut. Memang ini adalah pertama kalinya dia ikut mancing bersama kami. Karma lokasi mancing kami memang agak jauh dari pulau sehingga ombaknya pun lumayan besar. Akhirnya diapun ga kuat untuk terus melanjutkan mancing. Sampai kami selesai dia Cuma bias tertidur di atas kapal

   

Saat matahri sudah mulai naik hasil yang kami dapat cukup banyak. Tapi sayangnya hasil pancingan kami hari ini sedikit mengecewakan. Karma ikan yang kami dapat ukuranya kecil-kecil. Akhirnya kamipun memutuskan kembali ke pulau untuk makan siang. Karena waktu memang sudah menunjukan jam 12 siang dan cacing-cacing dalam perut kamipun sudah teriak minta makan.




Akhirnya kami sampai di pulau untuk makan siang….kami pun langsung mencari lokasi yang paling nyaman untuk makan. Karena memang restoran di sini menyediakan banyak tempat untuk makan. Ada yang di dalam ruangan, dan ada juga yang di bawah pohon sambil menikmati keindahan laut yang terpajang di depan kita. Seperti biasa menu andalan di sini adalah ikan bakar. Ada ikan kakap, ikan kue. Ikan krapu dan masih banyak lagi jenis ikan yang bisa kita pilih untuk menu makan siang kita di sini. Selain ikan juga ada menu lainya sebagai pelengkap seperti cumi. Udang kerang dan kangkung. Wahhh……pokoknya ajip banget dah.
selesai makan siang teman saya langsung mengajak saya mencari lokasi untuk snorkling. Ternyata dia sudah membawa perlengkapannya dari rumah. Tapi bagi yang ga punya atau lupapun jangan sedih karena di sini juga menyediakan jasa penyewaan perlengkapan snorkling. Kepulauan seribu memang menawarkan banyak keindahan alam yang luar biasa yang bias kita nikamati kapan saja. Akhirnya kamipun memutuskan untuk mengakhiri perjalanan mancing kami kali ini. Karma teman-teman sudah merasa lelah setelah semalam tidak tidur karena kami harus berangkat pagi-pagi sekali ke lokasi mancing. Sambil menunggu waktu pulang kami berjalan-jalan di 
sekitar pulau untung jawa. Ternyata kelestarian alam di sini cukup di jaga ketat oleh warga setempat. Contohnya adalah pada saat kami melintas di sebuah jalan kecil di tengah hutan mangrove ada pohon yang berdiri persis di tengah-tengah jalan tapi pohon itu di biarkan tumbuh. Mereka tidak menebang pohon yang menghalangi jalan tapi membelah jalan untuk menjaga agar pohon mangrove itu tetap tumbuh.





0 komentar:

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP