Diberdayakan oleh Blogger.

mancing ke muara gembong

>> Kamis, 20 Oktober 2011

  MUARA GEMBONG
Muara gembong adalah salah satu lokasi mancing yang paling banyak di datangi oleh para pemancing dari daerah bekasi dan sekitarnya Muara gembong terletak di pesisir utara kabupaten bekasi dan berbatasan langsung dengan Jakarta utara. Salah satu muara terbesar yang ada di sana adalah muara bendera. Muara bendera adalah muara sungai citarum yang memiliki lebar sekitar 100 meter dengan kedalaman kira-kira 2 sampai 4 meter.
Banyak lokasi mancing yang bisa kita datangi di muara gembong. Targetnya pun macam-macam…..ada yang mancing ikan muara, tambak, dan juga rawa.tp bagi para penggemar mancing ikan rawa di harap berhati-hati karena masih banyak binatang liar seperti ular, binyawak dan kera.




Pada malam hari biasanya kebanyakan orang mancing di muara dengan target ikan dan udang. Bagi anda yang ingin mancing kesana bisa siang atau malam hari karena muara gembong tidak pernah sepi dari pemancing baik siang atau malam hari. Bagi anda yang membawa kendaraan baik motor atau mobil juga tidak perlu khawatir karena begitu sampai di lokasi sudah banyak yang menyediakan jasa penitipan motor sekaligus rental perahu untuk mancing. Perahu yang di sewakan bisa di gunakan untuk mancing ketengah laut dan ada juga untuk mancing udang. Perahu yang di gunakan untuk mancing udang ukuranya lebih kecil karena hanya di pakai di sungai.



Tapi satu hal yang harus di perhatikan adalah bagi anda yang ingin mancing malam harus melihat kondisi bulan. Karena biasanya jika bulan sedang dalam kondisi purnama ikan agak sulit. Tapi kalau bulan sedang dalam kondisi mengecil biasanya ikan lebih banyak.. jadi jangan sampai salah…….
Pernah satu kali saya dan teman-teman mancing malam ke muara gembong…muara bendera tepatnya. Targetnya adalah ikan kropak kalau orang sana bilang. Umpan yang saya pakai pun macam-macam….ada udang, kerang darah dan bakwan tempe. Ikan terbesar yang pernah saya dapatkan adalah ikan kropak dengan berat kira-kira 10 kg. lumayan lah buat ukuran ikan muara. Kalau anda lagi beruntung biasanya ada juga ikan kakap pada saat air laut mulai pasang. Karena kalau mancing di muara pasang surut air laut sangatlah berpengaruh pada ikan yang bisa kita dapatkan.




0 komentar:

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP