Diberdayakan oleh Blogger.

mancing ke pulau seribu

>> Minggu, 09 Oktober 2011


Pagi ini matahari terlihat cerah sekali……menjelang perjalanan ke lokasi mancing bersama teman-teman dari kanefusa. Karna  kapal yang akan membawa kita ke lokasi datangnya terlambat. Semua sudah melakukan banyak persiapan…….mulai dari seting pancing, umpan, sampai obat-obatan untuk persiapan kalau-kalau ada yang mabuk laut.hhhhmmm……laut memang bukan tempat yang bersahabat bagi orang yang yang tidak kuat kondisi fisiknya.
Setelah matahari mulai naik dan menampakan dirinya ke permukaan kapal yang akan membawa kami ke lokasipun akhirnya datang juga. Kecewa juga….karna rencana kami untuk berangkat mancing lebih pagi akhirnya gagal karna kurang profesionalnya si pemilik kapal. Padahal kita sudah bayar mahal untuk carter kapalnya selama satu hari penuh untuk mancing.
Selama perjalanan ada salah seorang dari kami berkata……hhhmmmmmm…..ini saya suka….sambil tanganya sibuk mengeluarkan kamera kebanggannya dari dalam tas. Memang ini adalah pengalaman pertamanya ikut mancing bersama kami. Dia kagum dengan keindahan alam laut kepulauan seribu di pagi hari. Mulai dari burung-burung bangau yang berterbangan mencari makan, kegiatan nelayan setempat saat menjaring ikan, apalagi pagi itu di dukung dengan cuaca yang cerah dan angin musim pancaroba yang tidak terlalu kencang. Menjadikan ombak di laut pada pagi itu hanya membuat air bergerak riak. Ini adalah beberapa hasil jepretanya selama perjalanan dari pantai tanjung pasir menuju ke lokasi mancing… 







Add caption












Wow……luar biasa orang yang satu ini memang punya bakat yang bagus untuk urusan fotografer. Liat saja bukti hasil jepretanya tidak ada yang mengecewakan. Ternyata semuanya memang sudah di rencanakan….dia memang tidak hoby mancing makanya episode-episode sebelumnya dia tidak pernah ikut. Baru kali ini dia ikut mancing bersama rombongan…tapi bukan alat pancing yang dia bawa melainkan perlengkapan fotografer. Yah……tidak apa-apa juga jadi ada yang mendokumentasikan semua kegiatan kami kali ini sehingga kami punya fotografer gratis……..
Kira-kira satu jam perjalanan yang kami tempuh dari lepas pantai menuju lokasi mancing. Karna memang untuk episode kali ini kami berencana untuk mancing ke tempat yang tidak biasa kami datangi. Kapalpun kami minta untuk mencari lokasi baru yang suasananya berbeda dari biasanya.karna memang kapal yang kami pakai sudah di lengkapi dengan radar gps jadi kami tidak ada kesulitan untuk mencari lokasi di mana tempat yang merupakan rumpon bagi ikan-ikan di dasar laut.


                                                                                     By Jangkung Van de Boer













0 komentar:

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP