Diberdayakan oleh Blogger.

MANCING IKAN MAS

>> Rabu, 16 November 2011


Pertama kali saya mancing ikan mas sempat bingung juga….umpannya apa ? sampai beberapa kali saya datang ke pemancingan tidak pernah berhasil. Lalu saya coba tanya-tanya dengan orang yang duduk dekat saya dan awalnya memang susah juga karena orang-orang yang ada di pemancingan biasanya tidak mau berbagi ilmu. Rahasia katanya……..sampai akhirnya setelah sering bertemu dan mancing sama-sama ada juga orang yang mau berbagi dengan saya karena melihat saya jarang sekali dapat ikan. Salah satu ramuan umpan yang selalu saya pakai adalah jagung keju. Sederhana memang……tapi lebih baik dari umpan yang saya pakai karena dengan memakai umpan ini setidaknya saya tidak pernah gagal
Bahan-bahan yang biasa saya pakai untuk membuat umpan ini adalah :
1.       Jagung keju stella 1 bungkus
2.       Keju kraf 2 batang
3.       Paikin ubi warna biru 1 bungkus
4.       Telur bebek mentah 3 butir
5.       Susu dancow bubuk 1 sachet
6.       Kroto 1 ons
7.       Tuna in oil
8.       Target / perangsang
Memang umpan ini tidak terlalu istimewa seperti umpan-umpan yang biasa di pakai oleh para pemancing profesional. Cara membuatnya adalah ramuan 2, 3, 4, 5 dan 7 di haluskan jadi satu sampai lembut kemudian di tempat terpisah aduklah pelet jagung keju stella dengan air panas lalu campurkan kedua bahan tadi jadi satu. Kalau terlalu banyak porsinya bisa di bagi dua. Sementara kroto bisa di aduk langsung sebelum di kukus atau di aduk setelah bahan-bahan tadi di kukus. Kukuslah kira-kira 30 menit dan setelah jadi boleh di tambahkan target untuk pengeras sesuai kebutuhan agar tidak merusak umpan.
Baik atau tidaknya umpan yang kita pakai saat mancing ikan mas sangatlah berpengaruh selain hoki dan juga lapak yang kita tempati saat mancing. Bahkan ada orang yang datang pagi-pagi sekali untuk mendapat lapak yang bagus sebelum pemancingan buka.jadi kalau kita sering mancing ke suatu tempat jangan lupa untuk mempelajari lokasi mana yang menjadi favorit di tempat tersebut. Dan yang pasti umpan juga harus di perhatikan. Karena walaupun kita dapat lapak yang bagus tapi kalau umpan yang kita pakai tidak mendukung bisa jadi kita hanya gigit jari. Selamat mencoba……

0 komentar:

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP